Kamis, 07 Juni 2012

Pantai Depok " Cerita Kebersamaan di Pagi Hari "


             Bagi teman – teman semua mungkin mendengar kata Pantai Depok sudah tidak asing lagi di telinga ya. Memang, Pantai Depok di Kabupaten Bantul ini terkenal dengan pasar pelelangan ikan.  Di pasar ini kita bisa membeli ikan – ikan tangkapan nelayan dari laut. Tak hanya itu, Pantai ini juga tenar akan olahan ikannya. Yang benar – benar enak dan maknyuuusss. Harganya pun cukup terjangkau.
            Selain itu di Pantai depok ini terdapat sebuah masjid yang cukup besar, bersih, dan indah. Ditambah lagi menara di depannya yang menjulang tinggi indah ke langit. Jika anda menyempatkan diri naik ke atas anda akan menemukan pemandangan pantai depok yang sangat indah dari atas. Meskipun tempatnya agak sempit.
         Jika saya boleh merekomendasikan, Pantai Depok ini sangat cocok untuk mengadakan kegiatan di Sore hari. Karena di sore hari dari tempat ini kita bisa melihat sunset very beautiful. Ditambah lagi banyaknya penjual jagung bakar yang hanya kita temui pada sore hari. Jadi tempat ini sangat cocok untuk buka puasa bersama. Karena menu makanan enak, bisa untuk ngabuburit yang seru, dan tersedia masjid untuk beribadah bersama.

          Namun, bagaimana suasana pantai depok jika pagi hari. Itulah pertanyaan yang mengusi saya. Dengan sedikit waktu yang ada, akhirnya saya sempatkan untuk mengunjungi pantai depok di pagi hari. Dan foila, saya menemukan beberapa aktivitas seru seperti gambar dibawah ini.

Para nelayan Pantai Depok Bantul yang bekerja bahu membahu
Gotong royong Nelayan Pantai Depok Bantul Menerjang Ombak
          Dari gambar tersebut terlihat para nelayan yang saling bahu – membahu untuk mengantarkan kapal yang akan mencari ikan di laut lepas. Dari sini tercermin rasa kegotongroyongan dan rasa persaudaraan yang sangat kuat dari para nelayan. Mereka harus berjuang untuk melawan ombak yang besar sehingga menyulitkan kapal mereka untuk menuju ke tengah laut.
            Fantastis, itu yang ada dipikaran ku saat itu. Pada saat itu juga sempat terbesit, apakah aka nada sunrise yang indah di pantai depok. Namun sayang setelah menunggu sekian lamanya sunrise tak kunjung datang. Entah karena cuaca pada saat itu mendung atau sunrise yang tertutup oleh bukit yang ada di pantai parangtritis. Walaupun begitu aku tetap bersyukur karena aku telah mendapatkan sebuah cerita kebersamaan di pantai depok ini. Dan aku tahu bagaimana susahnya untuk mencari orang dan menghargai karya orang.

0 komentar: